Ampunilah aku


Ampunilah Aku

Oleh : Ustadz Muhammad Sulhan Jauhari, Lc, MHI

Tidak ada manusia yang luput dari kesalahan, dan sebaik-baik orang yang berbuat kesalahan adalah yang segera bertaubat kepada Allah Ta'ala. 

Abul ‘Atahiyah, seorang pujangga yang banyak menuangkan kata-kata mutiaranya dalam banyak bait syairnya pun pernah bersalah. Beliau menuangkan curhatnya kepada Allah Ta'ala seraya memohon kepada-Nya ampunan. Bagaimana curhat beliau kepada Rabb-nya?

Semua itu bisa kita dapati dalam beberapa bait syairnya berikut ini.

Selamat menyimak dan semoga bisa mengambil pelajaran darinya.



Abu al 'Atahiyah rahimahullah berkata:
~ Ya Ilahi, janganlah Engkau menyiksa diriku

~ Aku mengakui segala dosa yang diperbuat olehku

~ Tiada usaha selain harapanku, dan ampunan-Mu

~ jika Engkau mengampuniku, serta prasangka baikku

~ Betapa banyak ku perbuat kesalahan dan dosa-dosa

~ Namun Engkau Maha Pemilik keutamaan dan karunia

~ Bila ku tenggelam jauh memikirkan penyesalanku

~ Ku kan gigit jari dan dapat putus asa dari rahmat-Mu

~ Manusia mengira aku baik hati, namun sesungguhnya

~ aku manusia terburuk andai saja Engkau tak memaafkannya

~ Aku bisa gila dengan indahnya dunia yang penuh perhiasan

~ Aku habiskan umur panjangku hanya dengan berangan-angan

~ Andai saja diriku ini benar-benar zuhud di dunia

~ Niscaya aku kan jauh berubah dari keadaan sebelumnya


Salamdakwah

Komentar

Postingan Populer